website hit tracker

Kamis, 21 April 2011

Dahsyatnya Bisnis Berbahan Organik “Go Green”

Anda belum yakin bahwa bisnis dengan bahan organik akan menjadi trend bisnis abad 21 ??  Sedikit kilas balik tentang perusahaan Melilea International yang fokus mengembangkan makanan sehat alami dengan tujuan mentransformasikan setiap orang menjadi lebih sehat, cantik, sukses dan bahagia berdasar pada keyakinan bahwa bisnis ini akan menjadi trend dan akan terus menjadi kebutuhan masyarakat.
Pengembangan makanan, obat dan berbagai jenis barang dengan bahan baku organik pada dasarnya adalah bertujuan untuk menciptakan kehidupan pribadi yang lebih sehat, menciptakan tata kehidupan yang ramah lingkungan; meminimalisir dampak global warming.

Busana Berbahan Organik !!!
Keinginan untuk menciptakan dunia yang lebih ramah, direspon positif oleh pelaku dunia fashion. Akhir-akhir ini, bahkan sejak tahun 2008 dikenalkan melalui event “Fashion Week New York” salah satu rumah mode mengenalkan busana berbahan organik. Seperti apa busana berbahan organik, busana tersebut terbuat dari 96 % katun organik dan 4% likra, serta aman dikenakan semua orang.
Salah satu rumah produksi pakaian di India Selatan, Global Girlfriend's Organic Super Sash Skirt contohnya, mereka memproduksi busana berbahan organik dan bisa dipakai dalam berbagai model. Busana dalam berbagai berwarna ini tidak hanya dapat menjadi dress, tetapi juga menjadi rok yang dapat dipadukan dengan tank-top ataupun tshirt.
ekonomis, praktis, multiguna, dan tentunya ramah lingkungan bukan?

Kontribusi Kita ”Go Green”
Banyak yang bisa kita lakukan untuk berkontribusi dalam memajukan kehidupan yang lebih ramah lingkungan dalam kontek mengurangi dampak pemanasan global. Dalam keseharian kita. Hindari penggunakan zat-zat kimia, dalam :
1.      Bercocok tanam.
2.      Memberikan pakan hewan peliharaan.
3.      Memasak makanan dan minuman.
4.      Berkendaraan (hindari penggunaaan kendaraan pribadi).
5.      Dll.

=========
Pada saat saya menulis ini, kelompok pecinta lingkungan dan pengembang tanaman padi organik (Abah Enday dan Kang Teddy) sedang melakukan sharing/transfer pengetahuan/pengalaman bersama masyarakat di Kec. Panumbangan.
=========